:.: #AkuRapopo :.:

Image

#AkuRaPopo….

#AkuRaPopo menjadi kata yang populer akhir-akhir ini.

Sebuah istilah jawa yaitu, Aku Ora Kenopo-kenopo,

atau dalam Bahasa Indonesia Aku Tidak Apa-apa.

Bahkan istilah ini pun sudah ditranslate dalam bahasa asing,

In English, I’m fine or it’s Okay.

Bagi penggemar drama korea, juga pasti tidak asing mendengar kata Goenchanayo.

Itu artinya, #AkuRaPopo sudah membooming di seluruh penjuru dunia, benaar????

Lalu, apa sebenarnya makna #AkuRaPopo???

Dalam sepengamatanku, #AkuRaPopo mempunyai makna:
1. Suatu kondisi dimana terjadi sebuah kontroversi hati dan pikiran ketika melihat kenyataan yang begitu pahit;

2. Motivasi yang diberikan pikiran kepada hati agar tidak emosi dan menerima kenyataan bahwa kondisi kamu saat ini sangat memprihatinkan.

3. Seni menyakiti diri sendiri, mencabik-cabik hati, dan memanjangkan usus tetapi mencoba tegar dengan memperlihatkan wajah yang tersenyum manis seakan tak terjadi apa-apa.

Ada beberapa cerita yang bisa menggambarkan makna dari #AkuRaPopo

Sepet mripatku ndelok DP BBM mu lagi mesra-mesraan karo yankmu, terus gunane kowe mbiyen nginvite BBMku nggo opo? Pamer dumeh aku jomblo? Dumeh aku durung payu-payu? Dumeh kowe nduwe cowok sing gantenge rak nguwati? #AkuRaPopo”

“Aku sih eling jamane SMA, sak kelas kowe kuwi yo sing paling cupu, dibully-bully bocah-bocah, dinyek-nyek, diece-ece sekarepe dewe, saiki kowe sukses, tumpakan e Honda Jazz, bojone ayu…. Lha aku???? #AkuRaPopo”

Update facebook: “Alhamdulillah, kemarin mantanku datang ke rumah, wajah ayumu kini terlihat berseri dihiasi jilbab kreasi, ada apa gerangan? Dalam hatiku berkata aduuhh aku mau balikan nih kalo kamu udah kayak gini, ehhhh ternyata kamu nganter undangan nikahanmu. #AkuRaPopo….”

Atau kalo yang baru-baru ini, “tim kesayanganku, dibantai 5-1 sama Liverpool… Aku 5ed1h, Ar5ena1 kalah…5ak1t hati ini, #AkuRapopo…” Apalagi 9 tahun gak pernah ngangkat trophy, yakiiinnnlaaahh #AkuRapopoooooo… :’)

Masing-masing punya cerita sendiri tentang #AkuRapopo…

Bagaimanapun kamu mendefinisikannya, bagaimanapun kamu merasakannya…

Selalu ingat, kamu nggak sendirian dalam kondisi ketidakpopoanmu

Gak usalah pake emosi segala, sampe banting-banting perabotan… cukup mbatin karo ngelus dodo sambil ngucap #AkuRapopo…

Advertisements

3 thoughts on “:.: #AkuRapopo :.:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s